Cara menggunakan komputer pembersih file sampah

Setiap pengguna computer yang sudah lama, yang namanya computer dengan secara terus menerus digunakan tanpa pembersihan file, kita sebagai pengguna computer hanya bisa mengoprasikan computer saja. Pengguna computer pasti mengalami dengan namanya computer hang, macet atau lemot. Itu disebabkan karena file sampah yang terus menumpuk dibiarin begitu sja, memori alat penyimpanan yang begitu sangat penting, contohnya untuk menyimpan akses, file, atau data. File sampah yang tak begitu berguna hanya menambah ruang memori saja, walaupun file sampah cukup untuk memakan memori menjadikan lambat akibat kurang ruang yang sudah terpakai oleh file sampah.

Pengguna computer seharusnya dapat membersihkan sampah secara berskala, yang namanya kecepatan itu tergantung kebersihan didalam ruang memori yang sangat membantu untuk kinerja sebuah system operasi, system operasi juga akan menjadikan macet dan menghambat kinerja suatu program system. Selain memori akibat file menumpuk, drive juga kan mengalami penempatan ruang akibat file sampah yang tak berguna dan tidak ada manfaatnya untuk itu computer sangat berat dan aplikasi akan lambat saat kita membuka.

Dampak buruk akibat file sampah yaitu, dapat menggangu ketika kita melakukan kerja di suatu computer ntah itu aplikasi seperti office, adobe photo, atau aplikasi pengeditan video, atau aplikasi lainnya. Selain itu, computer anda akan digunakan internet, internet dengan hanya membuka satu tab aplikasi juga dapat membuat lemot, itu juga disebabkan oleh gangguan file sampah yang menumpuk baik di memori maupun di drive C. saat atau sesudah internet lakukan pembersihan setiap kali anda (download), masuk file.

Untuk pengguna computer maka setiap hari akan membuat file sampah terus dan terus menumpuk, jika anda tidak tahu computer anda banyak file sampah yang menumpuk. Karena hanya menggunakan tool untuk membersihkan sampah dan aplikasi tersebut dapat melihat seberapa banyaknya file sampah dan seberapa ruang yang digunakan oleh file sampah tersebut.

Manfaat dari pembersihan file sampah dikomputer
  • ·         Dapat menjaga kinerja computer
  • ·         Space memori lebih luas
  • ·         Kecepatan dalam bekerja di computer
  • ·         Virus yang tidak berkembang biak


Penyedia window, bawaan yang terdapat dari system operasi seperti window yang mempunyai tool untuk membersihkan file sampah pada drive atau memori, dengan tool bawaan anda dapat menjalankan tool tersebut dengan mudah dan aman.
Dengan cara sederhana, menggunakan tool bawaan saja dapat membersihkan file-file sampah yang tak berguna dan system akan lebih cepat ketika kinerja membuka suatu aplikasi yang lainnya, software untuk pembersihan sampah juga tersedia, aplikasi yang dapat diinstal di computer anda,  anda dapat memasang dan aplikasi pembersih sampah juga gratis namun, untuk menikmati fitur yang lebihnya itu akan berlangganan di penyedia aplikasi pembersih sampah.

Cara pembersihan file sampah tanpa aplikasi
  • ·         Coba anda lihat window anda
  • ·         Pilih all program
  • ·         Dan pilih system tool
  • ·         Lalu pilih Disk Cleanup


Nah itu mungkin untuk yang perawatan sederhana saja namun, untuk mengoptimalkan pembersihan saran untuk menggunakan aplikasi tambahan tersedia juga di internet.


Tolong Bagikan Ini