7 Langkah Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Cara cepat belajar bahasa inggris - melihat dari judulnya saja itu menggambarkan pengen instan, namun yang jelas butuh waktu untuk belajar bahasa inggris itu, tidak segampang perkataan pengen cepat bisa bahasa inggris. Butuh waktu untuk proses itu, entah 3 bulan, 6 bulan bahkan 1 tahun. Asalkan kita rajin dan konsisten insyaalloh apa yang anda inginkan pasti terwujud.

Konsisten, untuk membangun konsisten terhadap tujuan itu memang penuh hambatan dan godaan. Namun, jika anda memiliki konsisten yang kuat dan segala godaan dapat diatasi kemungkinan anda akan berhasil.  

Zaman sekarang, memudahkan kita dalam mencari bahan-bahan untuk belajar bahasa inggris ntah itu text atau video,  hal yang paling setidaknya mampuh mengefektifkan belajar yaitu menonton video, video yang berdialog bahasa inggris.

Langkah-Langkah Untuk Belajar Bahasa Inggris

1. Menyukai
yang pertama adalah menyukai terlebih dahulu, dalam proses belajar terkadang kita di pertengahan akan merasakan bosan dan malas. Namun, jika kita menyukai hal itu dengan sendirinya rasa akan selalu aktif dan kesenengan walaupun itu sulit dan tak ada beban dalam proses belajar. Bagaimana yang ini setuju atau tidak?.
Sesuatu yang kita sukai akan mencetak hal yang terbaik, jadi hal pertama untuk belajar bahasa inggris yaitu menyukai dan cintai.

2. Nonton film
Berkaitan dengan rasa suka, jika anda seneng nonton film Hollywood hal ini sangat menguntungkan, kenapa sangat menguntungkan?karena anda tidak perlu disuntik rasa suka/mencari solusi,  untuk menonton film yang berbahasa asing. Dan ini anda dapat dimanfaatkan dengan baik agar cepat bisa, intonasi suara bahasa asing, tulisan dan pendengaran.
Awali dengan menonton film kesukaan anda tentunya, dengan setting subtitle agar paham alur ceritanya. Jika sudah paham, maka nonton lagi tanpa subtitle. Amati dan dengarkan gaya pembicaraan/dialog.
Lebih suka mana nonton film atau dengarin music?ya ini terapi jika anda suka dengarin music barat. Cara yang ini cocok untuk melatih belajar bahasa inggris dengan cepat karena terlebih dahulu seneng dengarin music asing. Pahami dan dengarkan dengan cermat yang diucapkan.
Namun untuk keefektipan, saran saya. menurut sepengalaman pribadi. jika mau belajar dengan mendengarkan music yaitu siapkan lirik nya. dan dengarkan lalu lihat lirik lagu tersebut.

Kesimpulan dari tersebut, jadi anda memahami apa yang seharusnya untuk ditingkatkan kembali tentang kekurangganya seperti apa. Lakukan dengan terbiasa. Jika mendengarkan adalah hal yang paling menyukai kenapa tidak ?. Dengan kebiasaan dan terbiasa mendengarkan kata-kata bahasa inggris, maka disitu dapat tahu kosakata tanpa menghapalkan dan mempertajam pendengaran.

3.  pelajari grammar
Grammar merupakan suatu lemari, lemari itu tidak boleh dimasukan dengan bukan penempatannya(tata bahasa). Dengan membuat percakapan atau dialog nah hal itu harus menggunakan grammar sehingga tidak jangal jika didengar oleh orang asing.
Didalam belajar bahas inggris diwajibkan dengan menggunakan grammar sehingga bahasa inggrismu tidak begitu kacau. Contoh kalimat tanpa grammar, simak satu kalimat dibawah ini biar jelas gambaran grammar itu seperti apa?

                   1)        Setahu belajar mudah saya   bahasa inggris itu.
Dapat dipahami kalimat diatas tersebut, terbaca acak-acakaan bukan? Jika kata-kata tersebut menggunakan grammar atau tata bahasa maka akan menjadi:
2)     Setahu saya belajar bahasa inggris itu mudah.
Jadi, mana yang lebih mudah dibaca dan dipahami, kalimat contoh no1 atau no2? dapat disimpulkan bahwa tata bahasa yang enak itu no kedua yang sesuai.
Jadi mengertikan grammar itu seperti apa, sekarang sudah tahu kegunaan grammar itu. Dengan menggunakan grammar maka komunikasi dengan bahasa inggris itu dapat lebih baik. Yang paling dasar untuk belajar inggris itu diawali dengan belajar grammarnya.

4. Membaca
membaca buku bahasa inggris yang tipis dan bergambar dapat meningkatkan pemahaman yang jauh lebih baik, karena dengan bergambar memiliki daya yang kuat. Dapat membaca cerita pendek, jika kosakata yang anda miliki pas-pasan anda dapat melihat dikamus online atau kamus offline sehingga dapat membantu dan memperbanyak hapal kosakata tersebut.
 Untuk saya pribadi dari sepengalaman yaitu menghapal dengan dua metode membaca dan menulis kata bahasa inggris. Contoh kalau eat.  saya ucap it kalau menulis saya tulis e-a-t. jadi hapalkan cara dibaca dan penulisan. Jika anda bersungguh-sungguh belajar maka sisihkan waktu dalam 1 hai 30 menit saja jika anda mempunyai waktu luang.

5. Menulis
Dimulai dengan menulis yang kamu suka dulu, cerita apa saja bebas yang penting tidak terbebani dengan hal ini. Contohnya ya cerita wisata atau hiking ke puncak gunung bersama sahabat mu. Jangan malas! belajar sedikit demi sedikit lambat laun juga akan terbiasa jika anda benar-benar ingin bisa bahasa inggris.
Luangkan waktu 5 menit dengan jumlah kata 150-200 yang kamu ingin menulis dan setelah selesai baru ngurusin grammar dan spelling. Dengan menulis seperti ini dapat memperkuat daya ingat kosakata dengan cepat.  Gimana dengan hal ini?.

6. speaking
Berbicara dan berpikir tentunya hal ini sangat merepotkan apalagi bahasa asing. Namun,  jika hal ini  menyukai maka semua hal ini akan hilang seketika.
Mungkin belajar bicara dengan hal yang mudah saja, dengan satu kalimat. Ntah itu setelah bangun tidur anda berbica tentang sedikit kalimat yang menggambarkan anda bangun dari tidur.

7. Praktek
Tempat untuk mempraktekan bahasa inggris yaitu ditempat wisata, anda dapat berbicara sedikit atau lebih, soalnya banyak turis asing yang berdatangan ke tempat wisata tersebut. Atau anda bisa memberi informasi kepada turis tentang sejarah kebudayaan, bisanya mereka senang alasannya dapat informasi.

Tolong Bagikan Ini