Tempat Wisata Talaga Bodas Garut


Objek Wisata Di Daerah Garut       

Sudahkah anda tahu tempat wisata yang berada di kota bandung? Yang bernama kawah putih ciwidey, di kabupaten garut juga ada loh? Yaitu yang bernama talaga bodas, talaga bodas yang dimiliki oleh kota garut. Talaga bodas yang memiliki keindahan yang bernuansa alam. Kawah gunung yang terdapat sulfur yang berwarna putih dan membentuk seperti danau.
BKSDA jawa barat yang mengelola kawasan tempat wisata talaga bodas. Jika anda berada disana, maka akan terlihat gunung talaga bodas yang memiliki ketinggian 2201 m dpl sedangkan talaga bodas berada ketinggian 1512 m dpl. Tasikmalaya dan garut merupakan salah satu propinsi jawa barat, oleh sebab itu puncak gunung talaga bodas perbatasan antara kabupaten garut dan tasikmalaya.

Untuk menuju ke kawasan talaga bodas itu bisa di akses oleh kendaran beroda dua dan beroda empat(mobil). Jadi diperjalanan yang jalan sangat sempit, hanya dapat masuk mobil satu saja, mungkin kendaraan yang lainnya seperti bus itu tidak dapat memasuki jalur kawasan talaga bodas. Mungkin untuk anda yang ingin berkunjung ke talaga bodas, jika anda berada di daerah yang jauh bisa menggunakan jalur Jakarta-bandung-garut-wanaraja.

Dan setelah anda berda di dearah garut, berada di daerah wanaraja pasar, anda dapat menanyakan lebih lanjut lagi ke warga pasar wanaraja. Karena lokasi talaga bodas itu, terhalang oleh hutan dan pegunungan. Untuk jarak dari pasar itu lumayan jauh, hamper 14 km.
Ketika diperjalanan akan terlihat perbukitan dan kebun sayuran yang hijau, sekitar wilayah ini memang warganya ahli tani. Jadi tidak heran anda akan melihat banyak kebun sayuran jika sedang menuju ke talaga bodas.

talaga bodas garut


Dan jika anda dari luar kota, anda dapat beristirahat terlebih dahulu sambil makan, karena di perbelokan ini pemandangan pegunungan yang indah dan sejuk.

Kawasan Tempat Wisata Dan Keindahan Talaga Bodas

Matahari yang menyinari kawasan talaga bodas sebenarnya itu sedang, jadi jika dimusim panas itu tidak terlalu panas dan jika dimusim hujan maka akan terasa sangat dingin, saran gunakan jaket yang tebal jika anda berencana berkunjung ke talaga bodas garut.  Dan tanaman yang dikelilingi oleh tumbu-tumbuhan. Dengan lingkungan di kawasan talaga bodas yang cukup bersih dan terjaga, ini merupakan tempat yang baik dan tenang, alami yang terbuat dari perbentukan alam.

Maps Lokasi

Talaga bodas berada di kabupaten garut kecamatan wanaraja, dari kota garut dapat menggunakan angkutan umum jurusan cibatu-ojek untuk memasuki lokasi tersebut. Namun pada umumnya kebanyak orang sudah menggunakan kendaraan pribadi.
Itulah kawasan tempat wisata yang berada didaerah garut, tempat wisata yang termasuk tempat alami.

Tolong Bagikan Ini