Tempat wisata di garut l kawah kamojang garut


Kawasan Kawah Kamojang Garut

Anda tahukan tentang kawah? Kawah, yang berada di garut, ada juga kawah dari gunung papandayan, gunung papandayan yang berada di kabupaten garut lokasi berada di menuju kearah laut pamengpeuk-garut. Kalau menurut bahasa sundanya (perkidulan). Jadi kawah itu berada di lokasi arah untuk menuju ke arah laut pamengpeuk.

Ada juga loh kawah yang berada di pertengahan antara bandung-garut yaitu berada di daerah kamojang, nama umunya sering disebut kawah kamojang garut.  Sekilas tentang kawah yang akan terlihat yang banyak kawah dan unik. Kenapa disebut unik? Karena banyak jenis kawah yang terdapat di kawasan kamojang ini tentunya.

Jadi tidak seperti yang anda pikirkan tentang kawah? Tidak seperti kawah gunung hasil letusan gunung. Dan sekitar kawasan kawah ini masih tetap alami dan sejuk, seperti taman yang bersih dan terjaga dari sampah-sampah. Pokonya suasananya sangat segar dan tenang.

Jenis-Jenis Kawah Di Kawasan Kamojang Garut

tempat wisata garut kawah
foto: pergidulu.com


     1.      Kawah Kereta Api
     2.      Kawah Hujan
     3.      Kawah Manuk

Kawah Manuk - Kawah ini akan terlihat saat anda berkunjung ke kawah kamojang ini, dan tepat berada di sisi jalan, kawah ini akan terlihat saat anda sudah tiba. Dan kawah ini lokasinya sebelum masuk kawsan kawah kamojang ini, anda tidak perlu membayar tiket untuk melihat kawah manuk ini.

Jangan sampai masuk lebih dekat lagi, soalnya lumpur masih panas dan terus panas jika kawah masih aktif. Lumpur yang menjebak walaupun terlihat kering.

 Kawah Kereta Api - Mengapa kawah ini disebut dengan kawah kereta api? Karena hampir mirip dengan bunyi kereta api, mungkin suara ini berasal dari hasil tekanan  uap panas bumi. Dan kita bisa simpan bola kecil plastic di tekanan uap udara maka itu akan terbang mengikuti.

Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke kawah kamojang garut ini? Kalau anda berasal dari kota Jakarta anda akan menempuh rute bandung-kamojang, atau jika anda berasal dari kota bandung anda menuju rute kamojang saja. Jadi jika anda berasal dari kota tasikmalaya anda akan menuju rute garut-samarang.

Tolong Bagikan Ini