Tempat Wisata Di Kawah Putih Ciwidey Bandung

Sejarah Kawah Putih Ciwidey Bandung

Pada abad 10 terjadi letusan yang sangat dahsyat dari gunung patuha, Dan bekas dari letusan tersebut, daerah masyarakat sekitar menganggap bahwa terjadi akibat angker, oleh sebab itu banyak burung yang mati setelah melewati bekas letusan tersebut, dan tidak ada hewan yang hidup setelah melewati bekas letusan tersebut.
Lama ke lama-an anggapan oleh masyarakat sekitar sudah lenyap seketika setelah terbongkarnya misteri tersebut. dan ada seseorang dari jerman ahli botani, ia melakukan penelitian sehingga dia tahu dari warga masyarakat tentang misteri bekas letusan gunung tersebut, ia meneliti peristiwa tersebut, dia bernama Dr. Frans Wilhem Junghuhn. pada tahun 1837m datang ke jawa barat.

dia menulusuri hutang rimba hingga di suatu tempat dia melihat banyak hewan-hewan yang mati dan dia melanjutkannya hingga ia sudah berada di ujung puncak gunung tersebut, setelah dia di puncak maka rasa menyengatnya sangat menggangu oleh sebab itu banyak hewan yang mati akibat belerang yang sangat menyengat. Dan hewan mati bukan akibat dari mahluk Ghoib melainkan dari kandungan belerang yang sangat menyengat ke pernapasan. setelah mengelilingi gunung ia menemukan tempat danau belerang yang berwarna putih.

Kini Gunung Yang Meletus Menjadi Tempat Wisata

Dan hingga sampai sekarang ini tempat wisata yang sudah populer dan terkenal bernama kawah putih ciwidey yang sangat menakjubkan.  Gunung yang tadinya angker oleh masyarakat dan itu Cuma anggapan saja dan kini gunung menjadi tempat wisata. Hampir sama persis seperti gunung papandayan yang berada di daerah Garut Jawa Barat. Digarut juga terdapat kawah puith yang bernama talaga bodas.

Banyak orang yang berdatangan ke kawah putih ciwidey yang terletak di bandung jawa barat. Setelah terkenal dan ramai oleh wisatawan baik local maupun luar. Terutama untuk menjelang hari libur besar seperti Hari raya idul fitri, tahun baru dan hari libur saptu dan minggu. Hari libur minggu kebanyakan pendatang pasangan.

Cari Hotel Murah Yang Dekat 

Tolong Bagikan Ini