Cara Mengatasi: Komputer Berhenti Setelah Dihidupkan Beberapa Detik


Cara Mengatasi Komputer terhenti saat POST - bekerja di kantor pasti  menggunakan computer, pasti menemukan hal yang sangat menjengkelkan seperti komputer terhenti setelah di hidupkan atau saat POST (power om self tes).  Computer anda terlalu lama, kurang perawatan, baik perawatan didalam CPU maupun diluar. Atau dengan spesifikasi yang minim dan dijalankan di  game yang begitu berat atau tidak sesuai dengan spesifikasi computer yang anda gunakan saat ini. RAM memiliki 1 GB, dengan  ram yang sederhana itu hanya dapat digunakan dengan game yang low.

Computer atau laptop yang digunakan untuk game itu sangat membuat kras memori dengan laptop/computer yang diperuntukan bukan untuk game. Maka untuk hal ini anda dapat mengupgred ke tingkat spesifikasi yang rekomen untuk game dengan spesifikasi yang memadai.

Komputer terhenti




Didalam pelajaran  anak tkj( tehnik computer & jaringan) pasti akan mengetahui tentang kode yang didengar, ketika kita menghidupkan suatu perangkat atau computer dalam keadaan baik. Computer dalam keadaan baik itu menurut BIOS dengan mendengarkan suara dari speaker computer saat dihidupkan  contohnya yang kita sebut sebagai suara beep. Bunyi ini berfungsi untuk mengenalisa suatu kode. Jika suara satu beep pendek dan computer secara lancar berjalan, maka itu dapat dikatakan sebagai peringatan bahwa computer dalam keadaan baik.

Jalan untuk memecahkan masalah ini sangat sederhana namun, sangat mengeluarkan uang tidak garis, dengan mengganti hardware pasti akan melihat kinerja computer yang baik, namun apa jika bukan anak tkj.  Saya sarankan jika anda hanya mempunyai satu computer maka dapat menggunakan jasa service PC yang akan membantumu terhindar dari kesalahan namun jika anda sudah mengenal dasar-dasar tentang seluk beluk computer maka anda dapat mempraktekan ilmu yang didapat dari sekolah, namun semua itu tergantu sangat pemilki.

saya akan berbagi dari hasil pengalaman saya sewaktu itu pernah menghidupkan computer dan terhenti setelah POST. Simak yuuk berikut ini:

Cara ini cukup gampang untuk dipraktekan:
Hidupkan tombol power setelah itu tekan delete(del) akan masuk ke Bios setelah itu pilih advance dan pilih first boot nya lalu tekan  ESC untuk keluar tanpa mengubah, F10 untuk menyimpan perubahan (save).  udah selesai, komputer anda akan normal kembali. itu dari pengalaman saya saja.



Tolong Bagikan Ini