Install Ulang Windows 7

Install ulang window, kenapa dengan window?kita pasti akan mendapatkan persoalan yang umum bagi pengguna computer/laptop. Sering muncul tulisan dilayar monitor notrespon. Pasti yang namanya virus yang dapat menimbulkan kerusakan terhadap pogram system. Oleh sebab itu pasang antivirus terbaik yang selalu terupdate, antivirus yang banyak digunakan oleh pengguna computer/laptop yaitu avast, tetapi untuk tahun sekarang ntah apa yang paling banyak digunakan oleh pengguna computer.

Suka internetan  lewat PC atau laptop? jika kita sering menggunakan layanan internet yang berbasis akses bebas, untuk keamaanan. pastilah tahu sedikit tentang internet. Namun, untuk menjelajahi setiap web atau blog, kadang kita tidak tahu bahwa web yang aneh dan berkumpulnya virus dengan tidak sengaja kita akses. Dengan terpasangnya antivirus di computer anda, maka akan memberitahu web yang mana yang berkumpulnya virus tersebut. Dengan terpasangya antivirus, maka akan secara otomatis mendeteksi setiap pergerakan program yang aneh, sehingga antivirus dengan otomatis akan men-scan.  
Jika semua ini memang perlu dengan menginstal ulang window, maka lakukanlah dan jangan lupa pasang antivirus juga supaya virus tidak dapat merusak file program yang di dalam disk.

Sekilas tentang window xp
Window xp, terkadang untuk pengguna computer yang sudah lama sangat menggunakan window xp dibandingkan dengan window 7, alasanya window xp dari kecepatan sangat unggul dari pada window 7. Dari tampilan saja mengambarkan kesederhanan dan window 7 sangat lelet, apalagi jika dipasang dengan minumun spesifikasi. Kebanyak pengguna komputer pemula banyak menggunakan window 7. Diantara system operasi yang mampuh bekerja secara bersamaan yaitu linux, linux banyak digunakan untuk tingkat pengguna computer(master).


Persiapan untuk melakukan install ulang window 7

  Ø  Pastikan data-data atau file yang tersimpan dikomputer local c harus backup/dipindahkan terlebih dahulu, supaya data atau file tidak begitu hilang. Anda dapat memindahkan ke lokasi Disk E atau Disk D.
  Ø  Kalau sudah ada CD atau DVD window 7 tinggal kita melakukan install, dengan melakukan lewat DVDROM.


Langkah selanjutnya kita pergi ke BIOS, kita dapat setting agar booting dari CD/DVD.

       1.    hidupkan komputer atau laptop, setelah menyalah dan sebelum booting tekan DEL(detete).
    2.   tampilan menu BIOS, disini kita pilih dengan menggunakan keyboar kiri-kanan, pilih tab BOOST.
       3.      jika sudah selesai, kemudian tekan F10 untuk menyimpan perubahan.           
Baca Selanjutnya Cara Instal Window 7



Tolong Bagikan Ini