bisnis makanan ringan modal kecil


bisnis makanan ringan  - Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak suku, sehingga banyak khas makanan daerah lainnya. Makanan yang unik di setiap daerah mencerminkan betapa kaya akan makanan cemilan di setiap daerah.

Mencoba untuk memulai dengan usaha makanan ringan pun dapat meraih pendapatan. Karena usaha makanan ringan ini tidak begitu memerlukan modal yang besar. Tempat untuk jualan dapat di depan rumah atau menitipkan di setiap warung-warung. Dengan terbiasanya orang berbelanja di warung dan melihat makanan cemilan kita nantinya.
Bahan-bahan untuk keperluan makanan ringan mudah di dapatkan. Yang utama harus di perhatikan mengemas makanan yang baik agar pembeli tertarik dengan makanan cemilan tersebut.


Ide Memulai Usaha Makanan Cemilan Manis Dan Gurih

       1.      Keripik dari singkong
Membuat cemilan dari singkong dan menjualnya.
Dengan harga singkong yang murah dan menjual setelah menjadi kripik maka akan mendapat keuntungan yang besar.
Membuat dengan banyak rasa, karena setiap orang memiliki selera berbeda-beda, oleh sebab itu buatlah dengan rasa contoh: rasa balado, rasa jeruk nipis, rasa keju dan lain sebagainya.

       2.      Kripik / krispi dari tempe
Usaha makanan ringan dengan membuat krispi tempe dengan khas yang gurih dan renyah. Makanan seperti ini tentunya banyak digemari. Dan dapat dijadikan sebagai makanan oleh-oleh.

      3.      kripik pisang
Pisang dapat di jadikan sebagai kripik, biasanya pisang untuk sebagai makanan pencuci mulut. Tapi pisang apa saja yang untuk bahan kripik yah tentunya pisang (susu). Makanan jenis ini makanan tradisional untuk setiap daerah(makanan khas daerah).

      4.      Kripik kentang
Kripik kentang dapat dijadikan sebagai teman makan(Nasi) tetapi dengan beda rasa. Untuk yang lainnya kripik kentang rasa balado dan rasa keju. Dapat dijual dengan harga anatara Rp.7000 hingga 10.000 rupiah. Membuat kripik dengan inovasi dan membuat rasa yang banyak peminatnya maka penjulan akan banyak.

Makanan Manis - bisnis makanan ringan

1.pisang sale



Pisang sale merupakan makanan cemilan manis dan makanan tradisional berbahan dari pisang. Untuk membuatnya cukup mudah yaitu dengan mengiris tipis-tipis kemudian di jemur. Jika ingin memulai usaha ini maka tidak ada salahnya dicoba, karena banyak peminatnya dengan jenis makanan manis ini. Yang penting harus berinovasi(menciptakan hal baru) dari segi rasa serta bentuk. Dan jangan lupa beri nama yang unik.



2. kue kek Brownies

image: http://ovengasmu.com


Makanan manis dari kue yang enak serta bentuk dan warna sangat menarik. Makanan jenis ini tentunya banyak di gemari oleh banyak orang.
Memulai dengan mencoba sedikit dulu setelah itu tawarkan ketetangga dan mintalah tentang rasa dan bentuk. Untuk memasarkan bisa lewat warung-warung atau di media social.




3. Makanan cemilan manis Onde”

image: https://gangkecil.com


Onde merupakan makanan manis berbentuk bulat dengan isi Kacang hijau di dalamnya dan bagian luar(kulit)terbuat dari Beras ketan di lapisi biji wijen.







4. kue wingko

image: cookpad.com


Wingko merupakan makanan cemilan manis dan terbuat dari sari kelapa dengan bentuk kotak-kotak dengan aroma kelapa. Cocok untuk orang yang suka makanan manis. Pokonya enak juga Tersedia di Garut tempatnya di Ruko IBC Larissa.

 Maps
Baca inii:
Bisnis Kuliner

Tempat Untuk Bisnis Makanan Ringan

Tempat untuk jualan makanan ringan baik di kantin, ramai penduduk, dekat dengan kantoran, dekat dengan kampus, dekat dengan rumah sakit dan lain sebagainya.
Yang pastinya dengan lokasi stategis akan mendapatkan penjulan yang banyak, oleh sebab itu sebelum memulai tentunya rencanakan dulu.

Tolong Bagikan Ini

0 Response to "bisnis makanan ringan modal kecil"