Manfaat Punya Domain Sendiri


Manfaat Dari Domain TLD                                 

Apa domain itu?

Yang namanya blog atau situs membutuhkan sebuah alamat? Alamat tersebut penggunaan dalam media online adalah sebuah nama atau dapat disebut domain, salah satu alamat untuk blog atau website kita. Yang dinamakan TLD itu seperti ekstensi yang berakhiran .com, .net dan .org, ketiga ini merupakan TOP LEVEL DOMAIN(tld). Tentunya kegunaan tld ini sangat banyak.

Namun jika anda menggunakan platform seperti blogger atau wordpress. Blogger itu salah satu tempat untuk mempostingkan baik cerita maupun artikel, blogger ini diadopsi oleh perusahaan besar yaitu yang bernama GOOGLE, blogger ini tempat segala hal baik itu cerita pendek, cerita harian kita bahkan artikel tips dan trik. Dan sekarang ini sudah mendapatkan uang dari ngeblog itu sendiri dan ini memanfaatkan gratisan ini yang berplatform blogger atau wordpress. Untuk membuat blog di blogger itu sangat mudah dan tidak ribet, anda tinggal masuk di gmail atau jika belum punya gmail anda dapat mendaftar.

domain tld itu kegunaannya untuk zona yang familiar antara benua asia dan tingkat internasional, jadi sudahkan blog anda di custem dengan domain sendiri? Domain tld itu cukup murah hanya kita menyewa pertahun, harga untuk menyewa domain /tahun itu sebesar antara 100 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Domain Gratis

Jangan  salah untuk mendapatkan domain gratis juga ada loh,  tentunya gratis seumur hidup, contoh domain gratis yang berektensi seperti .ga, .tk, dll. Tentunya hal ini menjadikan layanan gratis dari penyedia domain, selain domain gratis ada juga penyedia hosting gratis juga loh. Domain yang gratis itu dapat digunakan untuk belajar, cocok untuk yang baru belajar ngeblog, karena tidak berbayar alias gratis domainnya.
manfaat punya domain sendiri

Kelebihan  Domain TLD:

1. Terlihat Profesional
 Dengan menggunakan domain TLD tentunya akan terlihat professional dan mudah di inget, tidak seperti domain bawaan platform blogger yang nama.blogspot.com, tentunya pengguna internet akan mudah mengingat seperti domain watersevenr.com, ini salah satu domain yang mudah diingat, jadi pengguna internet mudah saat berkunjung lagi ke watersevenr.com. dengan domain TLD tingkat kepercayaan sangat tinggi dan mantap.

2. Dari segi SEO
Selain domain yang profesional di balik itu mudah mendekati SEO dalam tingkat peringkat di mesin telusur Google, dan mampuh bersaing dalam mesin telusur serta dapat di optimalkan, namun tidak seperti yang menggunakan sub domain  tentunya. Untuk lebih makyus nya lagi jika ingin bersaing dan dapat menduduki peringkat pertama di mesin telusur itu menggunakan hosting dan domain sendiri.

Jadi saran saya jika ingin membangun toko online itu harus menggunakan domain yang berbayar agar terlihat professional dan mudah konsumen percaya alias tidak di cap penipu. Tentunya di dunia maya ini sudah banyak berjualan di tempat seperti website dan sosmed.

3. mudah di ingat oleh pengguna
Perbedaan antara domain nama.blospot.com dan nama.com, pasti anda akan mudah membedakan dan mudah ingat dengan yang versi berbayar. Selain itu lebih pendek dan dapat memilih sesuka kita antara .com, .org atau berektensi lainnya.

4. Terlihat asik
Untuk mempromosikan website atau blog kita bisa di kaos, jaket stiker. Tentunya tehnik ini untuk mengenalkan kepada orang yang bersifat offline, tentunya tehnik ini sangat efektif untuk menjaring visitor baru, karena orang yang melihat tulisan domain di baju atau kaos akan penasaran dan mengunjungi.

Tolong Bagikan Ini