Cara Mudah Mengatur Kecerahan Pada windows 7 dan 10


Saat mencoba Sistem operasi yang baru tentunya anda akan menjumpai sebuah masalah dalam menemukan sebuah setting-setting tertentu. Meskipun seakan terlihat masalah sepele, akan tetapi hal tersebut tentu akan memakan waktu yang lama apabila anda belum pernah mencoba sistem operasi yang baru seperti halnya pada Windows 7 dan 10. Ada beberapa setting untuk kenyamanan anda yang sesungguhnya bisa dengan mudah dilakukan, seperti dengan mengatur kecerahan.

Sejatinya untuk mengatur sebuah kecerahan pada layar desktop anda, maka anda hanya perlu menekan sebuah simbol yang ada pada keyboard PC. Namun di beberapa kondisi sebuah fungsi ini tidak bisa dilakukan, untuk bisa mengantisipasi sebuah kejadian tersebut maka ada sebuah cara sederhana yang pasti bisa anda lakukan apabila ingin melakukan sebuah pengaturan mengenai tingkat kecerahan pada window 7 dan juga windows 10. Hal ini jelas membantu bila anda memiliki sebuah masalah pada keyboard yang anda gunakan, dan bisa dilakukan dengan sangat cepat dan juga mudah.

Setting Kecerahan layar Pada Windows 10

Supaya bisa mengatur tingkat kecerahan layar desktop anda tanpa menggunakan simbol keyboard, sebagai alternatif yang sempurna anda bisa memanfaatkan slider yang ada di tampilan windows 10 anda. Tepatnya ada pada simbol battery pada tampilan desktop, untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti beberapa langkah setting tingkatan kecerahan sebagai berikut.
Apabila anda berada di tampilan awal windows 10, maka untuk melakukan setting tingkat kecerahan bisa dilakukan dengan mengklik simbol battery yang biasanya ada di pojok kanan bawah.
Setelah mengklik simbol battery maka langkah selanjutnya anda tinggal meningkatkan persentase untuk lebih cerah dan juga menurunkan persentase untuk lebih gelap.


Setting Kecerahan layar Pada Windows 7

Untuk mengatur kecerahan pada windows 7 langkah yang bisa dilakukan sesungguhnya hampir sama. Akan tetapi hanya sedikit berbeda pada sebuah tampilannya saja karena dalam windows 7 anda harus melakukannya dalam beberapa langkah.  Langkah pertama anda mengklik simbol battery yang anda di pojok kanan bawah dari tampilan awal windows 7  seperti gambar dibawah.
Langkah selanjutnya apabila anda telah mengklik simbol dari battery nya maka akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini.
Pada tampilan tersebut anda bisa melakukan sebuah setting untuk tingkat kecerahan desktop anda dengan memilih “adjust screen brightness”. Apabila anda telah memilih pilihan tersebut maka tampilan akan berubah seperti pada gambar di bawah ini.
Setela menekan pilihan tersebut maka anda hanya tinggal melakukan pengaturan sesuai kebutuhan anda, dengan hanya mengatur slider yang ditampilkan. Apabila anda menginginkan sebuah tampilan yang cerah maka slider di tarik ke sebelah kanan atau ke arah simbol lampu menyala, dan untuk membuat tampilan dari PC anda lebih gelap maka anda bisa menarik slidernya ke arah sebelah kiri atau menuju ke simbol lampu yang mati.



Tolong Bagikan Ini